Cari Lowongan Pekerjaan?

(apa-->diisi Pekerjaan Yang anda Cari) (di Mana-->diisi Kota Pilihan anda) Selanjutnya Klik Cari.
Peran Mahasiswa di Masyarakat

MOBIL ESEMKA

Dalam seminggu terakhir nama mobil Esemka melambung tinggi setelah mobil 'Kiat Esemka' digunakan Wali Kota Solo Joko Widodo dan Wakilnya FX Hadi Rudyatmo sebagai mobil dinas. Tapi siapa yang tahu sosok di balik itu semua adalah Haji Sukiyat?

Ya, Haji Sukiyat yang merupakan pemilik dari bengkel 'Kiat Motor', Klaten, Jawa Tengah adalah rahim dari Kiat Esemka. Di tempat inilah para siswa SMK mencoba menuangkan kreativitasnya membuat sebuah mobil.

Para siswa di medio 2000an ketika menggandeng SMK Negeri 7 yang awalnya hanya memiliki jurusan pertanian untuk membuka kelas otomotif.

Pria yang akrab disapa Haji Kiat ini lalu menyediakan bengkelnya untuk belajar Praktek Kerja Lapangan (PKL) di bengkel miliknya.

"Ketika itu, sekolah tersebut hampir bangkrut, lalu saya sarankan untuk buka jurusan otomotif. Akhirnya, banyak siswa masuk kesana, ya jadinya sekolah tidak jadi bangkrut," jelas Haji Kiat kepada detikOto, Senin (9/1/2012).

"Sekarang di sekolah itu sudah ada jurusan pertanian, peternakan, agrikultur dan otomotif," jelaspria kelahiran 22 April 1957 ini.

Akhirnya, setelah sukses membantu satu sekolah, sekolah-sekolah lain pun ikut serta.

Di bengkel miliknya, Haji Kiat mengajari para siswa untuk kreatif membuat semua komponen mobil untuk kemudian dirakit menjadi sebuah mobil utuh hasil karya mereka.

"Saya hanya berbagi ilmu. Kebetulan kemampuan saja disini, jadi saya bantu mereka sesuai kemampuan saya," ucapnya merendah.

No comments:

Terkini

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free
BEM FE UNWIKU © 2011-2012 - Design By: Tain | Profile - RSS -