Cari Lowongan Pekerjaan?

(apa-->diisi Pekerjaan Yang anda Cari) (di Mana-->diisi Kota Pilihan anda) Selanjutnya Klik Cari.
Peran Mahasiswa di Masyarakat

Bidik USD 1 Miliar, Menlu Kukuhkan Kerjasama Ekonomi di Kolombo

Menlu RI Marty Natalegawa memimpin delegasi Komisi Bersama RI-Sri Lanka di Kolombo(26- 27/1/2012). Disepakati dalam empat tahun ke depan, saat memasuki Komunitas ASEAN 2015, peningkatan volume perdagangan ditargetkan mencapai USD 1 miliar. 

Demikian Direktur Informasi dan Media Kementerian Luarnegeri RI PLE Priatna kepada detikfinance, Kamis malam atau Jumat (27/1/2012) dinihari WIB. 

Selain berunding dengan Menlu Sri Lanka Prof. G.L. Peiris, Menlu RI juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Mahinda Rajapaksa untukmenindaklanjuti hasil-hasil pertemuan antara Presiden RI Dr. Yudhoyono dengan Presiden Rajapaksa di Bali, Desember 2011 lalu. 

Komisi Bersama juga telah mengidentifikasi berbagai bidang kerjasama konkrit lainnya yang dapat dimajukan, antara lain kelapa sawit dan teh (pertanian), pariwisata, kebudayaan, pendidikan, serta kerjasama teknik. 

Kedua Menlu juga menandatangani dua Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) yaitu mengenai Kerjasama Kebudayaan dan Kerjasama Pelatihan Diplomatik antara Kementerian Luar Negeri kedua negara. 

Di samping itu Indonesia menawarkan bantuan kerjasama teknik bagi peningkatan kapasitas Sri Lanka di sektor-sektor yang menjadi prioritas pembangunan negara tersebut.Pada tahun 2012 ini, misalnya, Indonesia telah merencanakan program pelatihan di sektor agroindustri, khususnya buah- buahan dan sayuran, dan juga perikanan. 

Komisi Bersama juga menyepakati penyelenggaraan Forum Bisnis Indonesia-Sri Lanka di Kolombo pada paruh kedua tahun ini. 

Menurut Priatna, pertemuan yang dipimpin bersama oleh kedua Menlu ini menandai era baru dalam hubungan bilateral Indonesia-Sri Lanka. 

"Tidak saja karena untuk pertama kali kedua negara menyelenggaraan pertemuan dalam format Komisi Bersama, lawatan ini diselenggarakan pada kesempatan peringatan HUT ke-60 hubungan diplomatik kedua negara," pungkas Priatna.








http://us.finance.detik.com

No comments:

Terkini

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free
BEM FE UNWIKU © 2011-2012 - Design By: Tain | Profile - RSS -